Apel persiapan kegiatan razia dijalan.

Sanankulon – Malam ini Polsek Sanankulon melaksanakan kegiatan cipta kondisi berupa razia terhadap kendaraan yang lewat di depan Mako Polsek Sanankulon. Rayon tengah yang meliputi Polsek Sukorejo dan Polsek Ponggok ikut bergabung dalam kegiatan tersebut. Setidaknya terdapat 15 personel yang dipimpin oleh Waka Polsek Sanankulon Iptu ashari Ridho.

Kegiatan Cipt kondisi berupa razia kendaraan bermotor.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan rayonisasi ini adalah untuk mengantisipasi masuknya orang-orang yang akan berbuat jahat di wilayah HukuM Polres Blitar Kota. Kegiatan ini berupa razia atau pemeriksaan terhadap kendaraan yang lewat di depan Mako Polsek Sanankulon baik sepeda motor atau mobil dan kendaraan barang lainnya. Pemeriksaan ini tidak memprioritaskan kelengkapan kendaraan berupa SIM dan STNK, melainkan barang-barang bawaan penumpang.

Sasaran barang terlarang tersebut meliputi senjata tajam, senjata api, bahan peledak hingga obat-obat terlarang atau narkoba. Pada kendaraan r4 atau mobil dianjurkan pengemudi atau pemilik mobil untuk terun dan ikut menyaksikan dan memeriksa barang bawaannya sendiri yang disaksikan oleh petugas. Bagi pengendara r2 atau sepeda motor, pemeriksaan badan juga dilakukan. Ini semua untuk memastikan tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti diatas. Selanjutnya dilaksankan pemeriksaan surat surat kendaraan.

Kapolsek Sanankulon AKP Mulyani SH melalui Padal kegiatan Wakapolsek Iptu Ashari Ridho mengatakan kegiatan yang dilaksanakan malam ini tidak menemukan barang-barang mencurigakan baik narkoba maupun senpi san sajam. “Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan Rayonisasi atau Razia ini mampu membendung masuknya barang-barang terlarang atau orang yang akan melakukan aksi kejahatan disini, petugas tidak menemukan barang-barang terlarang dan kegiatan berjalan aman dan lancar hingga usai” pungkas Wakapolsek Iptu Ashari Ridho.