Polres Blitar Kota – Polsek sanankulon,  Kepala Kepolisian Sektor Sanankulon AKP BUDI AGUS SENTOSA SH menghadiri dan sekaligus memimpin pengamanan ujian kenaikan tingkat Warga PSHT dari jambon ke hijau di Dusun Tambak Boyo Desa Sumber Kecamatan sanankulon, Minggu (27/11/2022) pukul 08.00 wib.

Untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas pada pelaksanaan ujian kenaikan tingkat dan sabuk pencak Personil Polsek sanankulon bersama dengan anggota Pam Intern PSHT melaksanakan pengamanan kegiatan.

Peserta tes kenaikan sabuk dari sabuk jambon menjadi sabuk hijau ini diikuti siswa sebanyak 61 Peserta dari sanankulon dan 20 orang panitia.

Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus sentosa menyampaikan pesan kepada anggota pencak silat agar disiplin menjaga Ketertiban, tidak arogan serta ikut serta menjaga situasi kamtibmas diwilayah Kecamatan Sanankulon agar tetap aman dan kondusif.

“Kami minta kepada anggota PSHT Sanankulon agar sama sama menjaga kondusifitas wilayah hukum Polsek Sanankulon, Disiplin menjaga ketertiban, jika ada permasalahan hendaknya diselesaikan dengan bijak” ucap Kapolsek. Kapolsek sanankulon juga menambahkan bahwa, Diharapkan warga PSHT sanankulon tetap bekerjasama dengan polri dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Dengan dilakukannya Pengamanan ini merupakan wujud pelayanan Polri kepada masyarakat khususnya kepada Perguruan Pencak Silat PSHT yang mobilisasi dari wilayah Kecamatan Sanankulon agar tidak membuat onar dan keributan.