Polsek Sanankulon – Personel Polsek Sanankulon Aiptu Rudy beserta anggota melaksanakan pemantauan arus lalulintas pasca lebaran Idul Fitri 1443 H tahun 2022. Senin (9/5/22). Petugas memantau dibeberapa titik diantaranya simpang 4 Kalipucung, Cerme maupun Batas Kota. Dari hasil pantauan petugas dilapangan, arus lalulitas ramai lancar. Barikade yang digunakan sebagaia rekayasa lalulintas masing terpasang untuk antisipasi kemacetan akibat arus balik lebaran.

Aiptu Rudi menjelaskan bahwa petugas masih mengawasi lokasi atau titik tersebut untuk mencegah terjadinya kemacetan. “Kami bertahan di simpang tiga Batas Kota untuk memantau serta melaporkan situasi arus lalulintas secara berkala guna mengantisipasi kemacetan serta update informasi yang diperlukan oleh pengendara selama arus balik lebaran”. ungkap Aiptu Rudy.

Sementara itu Kapolsek Sanakanulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan bahwa keberadaan petugas dilapangan selain untuk antisipasi terjadinya kemacetan, juga untuk mencegah terjadinya laka lantas. Kapolsek menambhkan bawasannya petugas juga mengemban fungsi kepolisian bidang lalu lintas dalam rangka penegakan hukum dan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas atau Kamseltibcarlantas.

“Petugas melaksanakan pengaturan apabila arus tersendat, keberadaan petugas untuk mencegah kecelakaan akibat jumlah kendaraan yang meningkat. Semoga arus balil lebaran tahun ini berjalan lancar dan selamat sampai tujuan”. pungkas Kapolsek.