Polsek Sanankulon – Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhy Hery Setiawan S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Sanankulon pagi tadi mendistribusikan sejumlah bantuan kepada Satgas Covid-19 tingkat Desa di wilayah hukum Polsek Sanankulon. Sabtu (22/5). Bantuan ini diserahkan oleh Kanit Binmas Aiptu Sutomo dan diterima langsung oleh Satgas Covid-19 tingkat desa yang ada di Posko PPKM Mikro.

Aiptu Sutomo mengatakan bahwa bantuan ini diberikan guna membantu serta mengoptimaslisasi tugas, peran dan fungsi PPKM Berbasis Mikro dalam upaya mencegah dan menekan laju penyebaran Covid-19 ditingkat bawah. Bentuk bentuk kegiatan PPKM Mikro sudah diatur dan disepakati diantaranya adalah kegiatan pencegahan, penanganan/pelaksanaan 3T dan vaksinasi. Pembagian dan pemberlakuan zonasi berdasarkan jumlah warga yang terkonfirmasi sekaligus cara bertindak sesuai dengan zona sebagaimana skenario Inmendagri nomor 3 tahun 2021. Selain itu, semua zona harus melakukan kegiatan edukasi protokol kesehatan meliputi sosialisasi penggunaan masker, wajib menyediakan cuci tangan, penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum serta membantu testing dan tracing serta melaporkan hasilnya ke posko PPKM.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa tugas yang diemban oleh Satgas Covid-19 yang berada dibawah naungan PPKM Mikro ini harus didukung oleh semua pihak. Dengan sikap disiplin dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Bantuan yang diberikan juga sebagai sarana pendukung guna optimalisasi PPKM berbasis Mikro dalam upaya pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19 ditingkat bawah. Harapannya, laju penyebaran Covid-19 dapat ditekan semaksimal mungkin. ungkap Kapolsek.