Polsek Sanankulon – Aiptu Sudarsono selaku Kanit Samapta beserta anggota pagi ini melaksanakan pengamanan Operasi Pasar minyak goreng curah dari Pemerintah Kabupaten kepada warga masyarakat. Jumat (22/4/22). Bertemat di Lapangan Desa Kalipucung, warga masyarakat berdatangan dengan membawa jerigen yang sebelumnya sudah mendapatkan kupon penukaran dari desanya masing-masing, yang kemudian setiap satu orang mendapatkan sebanyak 5 liter minyak goreng curah.

Aiptu Sudarsono saat dilokasi mengatakan bahwa antusias warga realtif cukup banyak. Ini terlihat sejak pagi sebelum kendaraan minyak datang dilapangan, warga sudah banyak yang menunggu. “Kami melaksanakan pengamanan agar kegiatan operasi pasar minyak goreng curah ini berjalan lancar. Selain itu kami tetapmemberikan himbaun tentang prokes kepada masyarakat. Kami juga memberikan masker apabila dijumpai masyatakat yang tidak menggunakannya saat dilokasi”. ucap Aiptu Sudarsono.

Sementara itu Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan bahwa operasi pasar minyak goreng curah ini merupakan upaya Pemerintah dalam menyediakan pasokan minyak goreng secara langsung kepada masyarakat desa. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu menstabilkan harga dan ketersediaan minyak goreng di tengah masyarakat.

“Operasi pasar minyak goreng curah tersebut guna memastikan masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan pasokan minyak goreng dengan harga yang terjangkau. Bila ditemukan penimbunan minyak goreng oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab, maka akan ditindak sesuai peraturan yang berlaku”. pungkas Kapolsek.