Polsek Sanankulon – Tadi pagi rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pramuka tahun 2022 digelar di Kantor Korwil Kec. Sanankulon. Aiptu Heru Setyo selaku KASPKT beserta anggota melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut. Sabtu (13/8/22). Aiptu Heru mengatakan bahwa kami ada dilokasi kantor Korwil Kecamatan Sanankulon untuk membantu pengamanan dan penyeberangan arus lalulintas karena tempat kegiatan diselenggarakannya ada di tepi jalan raya yang relatif ramai. “Kami bersama petugas dari Dinas Pendidikan juga membatu menata kendaraan para undangan”. ucapnya.

Tahun ini, Hari Pramuka jatuh pada hari Minggu tanggal 14 Agustus besok, namun kegiatannya diselenggarakan hari ini. Tutur salahsatu pegawai Dinas Pendidikan Kecamatan Sanankulon. Beliau juga menambahkan bahwa Hari Paramuka tahun ini mengangkat tema “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

Ditempat terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan bahwa kita semua mempunyai kewajiban untuk mendorong serta mendukung Gerakan Pramuka. Menurutnya, kemajuan Pramuka adalah salah satu kunci dari kemajuan bangsa, karena Pramuka dapat membentuk dan pembinaan karakter sumber daya manusia atau generasi penerus bangsa. “Dengan dukungan dari semua pihak, harapannya Pramuka ini dapat membina karakter bangsa khususnya dalam membentuk dan menyiapkan generasi muda yang berakhlak, berkarakter, berbudi pekerti luhur, berkompetensi serta cinta tanah air dan bangsa dapat terwujud”. pungkasnya.