Polsek Sanankulon – Kanit Binmas Polsek Sanankulon Aiptu Sutomo bersama dengan personel gabungan TNI/Koramil sanankulon melaksanakan kegiatan himbauan pembubaran warga masyarkat yang sedang berkumpul atau nongkrong di suatu tempat tertentu atau warung kopi. Kegiatan pembubaran masyarakat yang berkumpul ini bertujuan untuk menekan penyebaran virus corona. Disaat mewabahnya virus ini, sudah bukan himbauan lagi, namun perintah untuk segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing masing. Ada beberapa lokasi, yang dijadikan tempat nongkrong kita bubarkan. Padahal sebelumnya himbauan agar tetap di rumah sudah disampaikan, namun tetap masih ada juga yang sering berkumpul di warkop. ungap Kanit Bimas.

Langkah tersebut, merupakan salah satu cara pihak Kepolisian untuk lakukan pencegahan penyebaran virus corona. Dia meminta agar masyarakat mengikuti imbauan pemerintah untuk melakukan sosial distancing yaitu menjaga jarak fisik antar sesama satu dengan yang lain, bukan malah berkumpul. Semoga masyarakat sadar tentang kondisi ini, sebagian warga memang masih terkesan cuek dengan imbauan pemerintah tentang Physical distancing. Sebab, tempat tempat keramaian atau warung warung kopi masih dikunjungi oleh muda mudi. Padahal, tempat seperti itu sangat rentan penyebaran virus corona. Selanjutnya kami anjurkan kepada pemilik warung kopi atau warung makan untuk melayani pembeli dengan cara dibungkus untuk dibawa pulang.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa kegiatan pembubaran warga masyarakat yang berkumpul atau nongkrong di warkop ini terus kami lakukan. Dengan melibatkan instansi samping yaitu TNI/Koramil Sanankulon diharapkan akan efektif dalam memberikan pemahaman kepada warga masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam upaya cegah penyebaran virus corona ini. tutur Kapolsek Sanankulon.