Polsek Sanankulon – Personel Polsek Sanankulon yang dipimpin oleh KSPKT Aiptu Sunardi pagi tadi melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah rutin Minggu pagi di Gereja. Selain melaksanakan pengamanan jalannya ibadah, petugas juga mengecek fasilitas protokol kesehatan yang ada di lingkungan gereja seperti ketersediaan tempat ccuci tangan legkap dengan sabun atau detergen, hand sanitizer hingga masker yang diberikan kepada jemaah apabila yangbersangkutan tidak membawa.

Dari hasil pengecekan, lokasi tempat ibadah sudah sesuai dengan ketentuan. Pengaturan jarak antar jemaahpun turut diperhatikan dan semua jemaah patuh menerapkan prokes menggunakan masker dengan benar. Kami minta kepada pengurus Gereja untuk turut bersama mengawasi jemaat yang tidak menggunakan masker sebagai upaya pencegahan Covid-19.

KASPKT Aiptu Sunardi saat dilokasi mengatakan bahwa kami mengapresiasi dan mengucapkan terimaksih kepada seluruh jemaat gereja yang tetap mengedepankan protokol kesehatan, mencegah penularan serta melindungi sesama. Semoga suasana peribadatan yang berbeda tidak mengubah hikmatnya kedamaian, kehangatan saat menunaikan ibadah. Kondisi pandemi seperti saat ini dengan segala pembatasan aktivitas dan mobilitas warga, seharusnya bisa memperkuat rasa persaudaraan sekaligus meningkatkan rasa kasih antar sesama. ungkap Aiptu Sunardi.