Polsek Sanankulon – Kapolsek Sanankulon bersama dengan Muspika pagi tadi meninjau jalannya vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat Desa Sumberingin. Selasa (15/6). Bertempat di Kantor Desa, warga yang telah menerima undangan datang untuk menerima vaksin sesuai jadwal jam yang sudah ditentukan. Untuk diketahui bahwa panitia/petugas kesehatan telah membagi waktu atau jadwal agar masyarakat yang datang ke faskes dapat bergelombang. Hal ini untuk menghindari kerumunan dan proses vaksinasi dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan. Mengingat quota penerima vaksin untuk Desa Sumberingin relatif banyak.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono saat dilokasi mengatakan bahwa kami bertekad mensukseskan jalannya vaksinasi yang diperuntukkan bagi masyarakat desa. Dengan demikian maka vaksinasi dapat segera diterima oleh masyarakat secara luas. Tujuannya adalah masyarakat segera bisa mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dengan harapan penyebaran Covid-19 dapat kita tekan semaksimal mungkin. Sebetulnya, sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri penyebabnya. Namun, infeksi virus Covid-19 ini memiliki risiko kematian dan daya tular yang cukuk tinggi. Oleh sebab itu maka diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh yaitu dengan vaksinasi.

“Kami mengharap kehadiran masyarakat Desa Sumberingin sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Proses vaksinasi sudah sesuai dengan tahapan dan apabila masyarakat mempunyai keluhan dapat berkonsultasi dengan petugas atau tenaga medis terlebih dahulu.” ungkap Kapolsek.