Polsek Sanankulon – Sejumlah persnel Polsek Sanankulon melaksanakan pengamanan sekaligus penyekatan arus lalulintas di daerah perbatasan wilayah. Minggu (2/10/22) dini hari. Penyekatan tersebut dibawah kendali langsung Kapolsek Sanankulon. AKP Budi Agus S, S.H. selaku Kapolsek mengatakan bahwa kami beserta anggota berada di wilayah selatan yang berbatasan langsung dengan tetangga melaksanakan pengamanan arus lalulintas pada Minggu dini hari”. ucapnya.

Menyusul adanya berita bahwa diwilayah lain telah terjadi kericuhan antar suporter sepakbola, maka kami intensifkan anggota untuk melaksanakan pengamanan dan penyekatan arus lalulitas. “Kami memantau rombongan suporter yang melintas agar mereka tidak membuat ulah dijalan”. imbuhnya.

Kapolsek Sanankulon saat memimpin anggota dilokasi mengatakan bahwa hal ini kami laksanakan untuk mencegah terjadinya gesekan maupun gangguan kamtibmas yang dapat terjadi akibat suporter yang melintas atau mereka yang pulang dengan pengguna jalan lain. “Dengan kekuatan yang maksimal kami sesekali melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas utamanya bagi mereka yang membawa bendera maupun tongkat. Sejauh kami melaksanakan pengamanan jalur dan penyekatan tidak ditemukan bendera ataupun panji panji yang dapat membahayakan pengendara lain”. tuturnya.

Kami tetap menghimbau kepada masyarakat luas untuk tetap waspada dan berhati hati serta tidak terpancing dengan adanya berita maupun isu yang dapat memancing gesekan antar kelompok suporter sepak bola. “Serahkan semua penanganannya kepada petugas yang berwenang”. pungkasnya.