Personel Polsek Sanankulon secara kontinyu melaksanakan kegiatan pendisiplinan prokes kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Melalui kegiatan tersebut, petugas memberikan teguran baik lisan maupun tertulis kepada masyarakat yang enggan patuh prokes terutama saat diarea publik. Selasa (26/4/22)

Sasarannya adalah, tempat-tempat umum serta tempat lain yang mendatangkan orang atau berkumpulnya orang seperti tempat warkop dan lain-lain.

Dalam kesempatan tersebut petugas juga memberi himbaua kepada masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan, diantaranya pakai masker ketika beraktifitas diluar rumah, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak apabila berada di kerumunan.

Kapolsek Sanankulon AKP Budi Agus S, S.H. mengatakan bahwa protokol kesehatan merupakan pola yang sangat penting selama masa pandemi saat ini. Walaupun sebagian masyarakat kita sudah menerima vaksin, namun mereka juga harus tetap disiplin dalam menjalankan prokes.

“Masyarakat diharapkan sudah lebih memahami pentingnya prokes sebagai cara agar tidak menambah penularan kasus confirm Covid-19. Dapat dikatakan mungkin masyarakat sudah mulai jenuh menjalankan protokol kesehatan. Namun, untuk bisa terbiasa dengan hal baru butuh disiplin diri. Kita harus terus menerus mengingatkan sekaligus sebagai pelopor dalam disiplin menjaga protokol kesehatan.” ungkap Kapolsek.