Polsek Sanankulon – Bripka Dian Sulistrianto selaku anggota Bhabinkamtibmas bersama dengan anggota terus melaksanakan kegiatan pendisiplinan kepada warga masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan agar warga kita semua terhindar dan terlindungi dari potensi penularan covid-19. Senin (7/6). Kegaiatan ini dilaksanakan melalui himbauan himbauan yang disampaikan langsung kepada warga masyarakat yang ditemui, baik mereka sedang dirumah ataupan sedang berada dipusat kegiatan perekonomian.

Hal ini diterima positif oleh masyarakat dan mereka menyadari akan bahaya yang ditimbulkan akibat mengabaiakan faktor kebersihan dan penggunaan masker seperti yang telah dianjurkan oleh pemerintah. Virus ini sangat mudah menular melaui media udara, oleh sebab itu maka upaya pencegahan melalui protokol kresehatan dalam setiap aktifitas sangat penting dilakukan agar kita semua terlindungi dari virus itu.

Terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa dalam menyikapi perkembangan situasi terkini terkait penyebaran Covid-19 yang masih tinggi, personel Polsek Sanankulon melalui kegaiatan patroli dialogis terus lakukan berbagai langkah antisipasi dengan menggencarkan upaya pencegahan, melalui himbauan himbauan serta melakukan pendisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Setiap hari anggota melaksanakan kegiatan tersebut dengan turun langsung ke lapangan guna memberikan himbauan dan melakukan pendisiplinan terhadap masyarakat. Himbauan dan pendisiplinan tersebut meliputi gerakan 4M yaitu memakai masker, menjaga arak dan mencuci tangan serta menghindari kerumunan. ungkap Kapolsek.