Polsek Sanankulon – Bertempat di Balai Desa Sumberjo Kecamatan Sanankulon, telah dilaksanakan penilaian lomba Desa tingkat Kabupaten Blitar tahun 2020. Kamis 27 Februari 2020. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin dari Kabupaten Blitar setiap tahunnya untuk mengukur kemajuan Desa melalui beberapa aspek meliputi bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, keamanan, ketertiban, partisipasi masyarakat, kelembagaan masyarakat, pemerintahan Desa dan lain lain.

Hadir dalam kegiatan tersebut Muspika Kecamatan Sanankulon, Perangkat Desa Sumberjo dan segenap tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh pemuda dan tokoh wanita yang tergabung dalam Linmas Srikandi Desa Sumberjo. Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kepala Desa Sumberjo Bp. Sunari dengan mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Lomba Desa. Dengan di adakannya lomba Desa ini merupakan suatu motivasi dan terobosan kegiatan di segala bidang di tingkat Desa.

Juara bukanlah satu satunya tujuan dari perlombaan ini, akan tetapi yang terpenting adalah bagaimana kelanjutan program program itu dapat dijadikan sebagai program bagi pemerintah Desa dan masyarakat dalam kehidupan sehari hari sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa. Kami mewakili Pemerintah Desa Sumberjo sangat mendukung lomba desa ini karena dengan adanya kegiatan seperti ini menjadikan semangat kepada warga untuk berkarya dan dapat meningkatkan pembangunan Desa. ucap Bp. Sunari selaku Kepala Desa Sumberjo Kecamatan Sanankulon.