Polsek Sanankulon – Dalam upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jajaran Polsek Sanankulon bersama dengan semua pihak yang terkait dan dibantu oleh Pemerintah Desa serta semua komponen masyarakat melaksanakan pembagian masker. Pembagian masker ini gratis agar warga masyarakat agar terlindungi dari potensi penyebaran Covid-19.

Berlokasi di Simpang 4 Desa Kalipucung, petugas gabungan membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan yang. melintas dan sebagian pendagan dan pembeli yang sedang berada disekitar. Tak jarang petugas memasangkan langsung agar warga benar benar merasa diperhatikan dengan harapan menjadi sadar akan pentingnya penggunaan masker.

Kapolsek Sanankulon Iptu Budi Agus, S.H. mengatakan bahwa pembagian masker sebagai upaya preventif serta melindungi dan mengedukasi warga dari potensi penyebaran Covid-19. Apalagi, protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.Namun demikian yang kami harapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker muncul dari hati nurani masing masing. Sehingga setiap individu masyarakat disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan tanpa diawasi oleh siapapun. Bagaimanapun juga peran aktif dan kesadaran yang tinggi dari warga masyarakat untuk bersama mencegah penyebaran Covid-19 ini adalah cara yang sangat efektif dalam memutus mata rantai penyebarannya. Ungkap Kapolsek Sanankulon.