Polsek Sanankulon – Bhabinkamtibmas Polsek Sanankulon Bripka Dani siang tadi melaksanakan pengawalan sekaligus pengamanan pemakaman jenazah warga masyarakat yang dinyataan meninggal dinia akibat terjangkit virus Covid-19 di area TPU Desa Plosoarang Kecamatan Sanankulon. Jumat (6/8). Tujuan dari pengawalan dan pengamanan ini untuk kelancaran proses pemakaman sekaligus untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan semisal adanya petakziah ataupun masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan berada diarea makam.

Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berahir, sudah banyak korban meninggal dunia akibat terjangkit virus Covid-19. Upaya pencegahan terus dilakuakn oleh lembaga lembaga Pemerintah bersama dengan segenap elemen masyarakat agar korban meninggal dapat ditekan semaksimal mungkin. Namun demikian apabila semua uapay antisipasi sudah dilakukan dan terdapat warga masyarakat yang meninggal dunia, petugas Kepolisian tetap memberiakn pelayanan berupa pengawalan dan pengamanan pemakaman. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas. Selain itu, tujuannya agar pemakaman bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono juga menambahkan bahwasannya dengan pengawalan oleh anggota Kepolisian, maka proses pemakaman sesuai dengan protokol Covid-19 dari awal hingga selesai bisa berjalan dengan aman dan lancar. Kami akan tetap melakukan pengamanan sesuai prosedur terhadap pemakaman jenazah pasien Covid-19. Hal itu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti penolakan warga maupun dampak lainnya. Selain melaksanakan tugas pengamanan pemakaman jenazah Covid-19, petugas juga menghimbau masyarakat untuk tidak mendekat ke lokasi pemakaman. Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. ungkap Kapolsek.