Polsek Sanankulon – Personel Polsek Sanankulon selain melaksanakan tugas rutin berupa patrol kewilayahan antisipasi gangguan kamtibmas maupun kriminalitas juga melaksanakan kegiatan patrol dialogis dan sambang kepada tokoh dan elemen masyarakat di desa binaan. Hal ini menyusul akan diselenggarakannya agenda politik berupa Pilkada serentak tahun 2020 yang akan digelar pada bulan Desember mendatang. Rabu (25/11).

Dalam pelaksanaan Pilkada mendatang tentu potensi kerawanan yang muncul dimasayarakat sangat beragam, salahsatunya adalah adanya praktek money politic. Politik uang atau money politic, masih akan mewarnai penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 pada 9 Desember mendatang. Fenomena ini, dinilai sulit dihilangkan, karena belum ada kesadaran semua pihak. Tentang pentingnya Pilkada yang bersih dari praktek politisi uang. Money politic, pada dasarnya merupakan pilihan politik. Kalau saja semua memiliki kesadaran tinggi akan bahaya politik uang, maka pelaksanaan Pilkada yang menjadi pesta demokrasi masyarakat di daerah. Diyakini akan membawa masyarakatnya menjadi lebih baik.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono mengatakan bahwa dengan komunikasi yang sudah terjalin antara masyarakat dengan anggota Polri atau Bhabinkamtibmas melaluai kegiatan dialogis kamtibmas, maka potensi kerawanan yang muncul dimasyarakat dapat diminimalisir sekecil mungkin. Masyarakat dapat melaporkan sekecil apapun kejadian yang terjadi terkait dengan Pilkada sehingga tidak terjadi gangguan kamtibmas. Oleh sebab demikian maka anggota harus lebih aktif dalam menjalin komunikasi serta saring informasi agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan damai hingga pasca Pilkada mendatang. Ungkap Kapolsek.