Polsek Sanankulon – Personel gabungan Kormail, Polsek dan Pemetintah Desa Sumberjo Kecamatan Sanankulon pagi tadi melaksanakan kegiatan operasi yustisi yang bertempat di depan Kantor Desa Sumberjo. Senin (5/4). Operasi ini dalam upaya pendisiplinan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan yaitu penggunaan masker dalam setiap aktifitas yang dilakukan masyarakat untuk mencegah penyebaran Cokvid-19.

Iptu Puji Winarsih selaku padal mengatakan bahwa kita semua harus taat akan anjuran pemerintah yaitu disiplin menggunakan masker. Dimasa pandemi saat ini, penggunaan masker dalam pencegahaan penularan covid-19 sangatlah penting. Dimana pemerintah juga telah mengeluarkan peraturan untuk setiap masyarakat wajib menggunakan masker dan memberi sanksi kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Selain itu, banyak manfaat yang didapat dari penggunaan masker yaitu dapat menjaga kesehatan paru paru. Dengan menggunakan masker kita dapat terhindar dari polusi udara dan dapat menjaga kesehatan paru-paru kita serta menjaga udara yang dihirup tetap bersih. Apalagi saat sekarang, disamping menyaring udara kotor, juga mencegah masuknya virus ke saluran pernafasan.

Secara terpisah Kapolsek Sanankulon AKP Wahono menambahkan bahwa masker juga berfungsi untuk mencegah penularan penyakit. Penggunaan masker saat berpergian atau berada di luar rumah dapat mencegah kita dari penyakit menular yang ditularkan melalui udara seperti penyakit atau virus yang sedang marak saat ini yaitu Covid-19. Dimana menurut pakar kesehatan penggunaan masker saat berada di luar rumah cukup efektif dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. Selain itu, penggunaan masker bias menghindari kita dari penyakit seperti batuk, flu dan lain lain.

“Oleh sebab itu maka penggunaan masker dalam kehidupan sehari hari sangatlah penting, ditambah lagi dengan kondisi pandemi saat ini yang mengharuskan kita menggunakan masker saat berada di luar rumah. Penggunaan masker menjadi salah satu hal wajib yang dilakukan saat hendak perpergian keluar rumah”. ungkap Kapolsek.