Teman sekolah korban datang untuk melayat di rumah duka Dsn. Mojo Desa Plosoarang.

Sanankulon – Informasi tentang telah ditemukannya korban atas nama Suryadi, seorang bocah 8 tahun Dsn. Mojo Ds. Plosoarang yang hanyut terbawa arus sungai Brantas kemaren telah ditemukan di wilayah Kecamatan Ngadiluwih Kab. Kediri. Tentu kebenaran tentang informasi ini perlu penelusuran dan pengecekan lebih lanjut oleh petugas. selanjutnya Polsek Sanankulon menghubungi Polsek Ngadiluwih untuk menanyakan kebenaran informasi tersebut, dan benar adanya bahwa masyarakat sekitar aliran sungai telah menemuka sesosok mayat anak laki-laki yang ciri-cirinya identik dengan kondisi korban sebelum hilang.

Anggota Polsek Sanankulon turut berbelasungkawa atas meninggalnya anak suryadi.

Dengan segera Polsek Sanankulon bersama pihak keluarga, Perangkat Desa setempat serta dari Basarnas meluncur menuju ke Ngadiluwih untuk mengecek serta membawa pulang jenazah Alm. Suryadi. Kronologi singkat bermula saat Sdr. Imam (saksi awal) hendak memancing dipinggir sungai seperti rutinitas biasanya pagi tadi hari Rabu tanggal 13 Maret 2019 sekira pukul 7 pagi. Namun ketika akan memancing melihat seperti ada mayat yang mengapung dipinggir sungai yang bercampur dengan sampah-sampah daun dan lumpur. Setelah didekati ternyata benar bahwa itu mayat anak yang sudah meninggal karena terhanyut arus sungai. Kemudian saksi atau Sdr. Imam memanggil temannya untuk memastikannya. Setelah dipastikan mereka kemudian melaporkan ke warga sekitar dan diteruskan ke Polsek Ngadiluwih. Selanjutnya petugas dari Polsek Ngadiluwih datang bersama puskesmas untuk mengevakuasi korban.

Setelah rombongan dari sanankulon tiba dan memastikan benar mayat tersebut adalah suryadi dengan mencocokan ciri-ciri termasuk baju yang terahir ia pakai, maka benar jenazah tersebut adalah korban suryadi yang hanyut sejak hari Senin kemaren. Pihak keluarga sangat terpukul dengan kejadian ini, tapi pihak keluarga menerima dan tidak dilakukan otopsi sehingga jenazah langsung dibawa pulang untuk dimakamkan.

Polsek Sanankulon yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Iptu Sukono sudah berada dilokasi rumah duka sejak tadi pagi. Kami segenap anggota Polsek Sanankulon turut berbelasungkawa atas kejadian atau musibah yang menimpa keluarga. Teman-teman sekolah Suryadi juga tampak melayat dirumah duka. Mereka kehilangan temannya bermain. Dengan adanya kejadian ini kami semua menghimbau kepada semua orang tua untuk senantiasa waspada dan berhati-hati saat mengawasi anak. Jangan sampai teman-teman suryadi mengalami hal yang sama. Masih banyak area bermain bagi anak seusia Suryadi. Semoga Alm. Suryadi diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran. amin.