Dalam rangka mengecek debit air antisipasi banjir personil Kepolisian Sektor Ponggok bersama masyarakat mengecek aliran kali lahar di desa Karangbendo dan aliran kali lahar Candirejo, Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Senin (01/11/2021).

 Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H. mengatakan, bahwa personil Polsek Ponggok selalu siap siaga bersama masyarakat melakukan kegiatan monitoring wilayah rawan banjir dan memonitoring aliran kali lahar di Wilayah Kecamatan Ponggok.

“Adapun tujuan dari kegiatan monitoring tersebut merupakan salah satu antisipasi adanya debit air atau aliran sungai yang mengalir ke wilayah Karangbendo dan Candirejo, Kecamatan Ponggok atau biasa disebut air luapan lahar dari gunung kelud yang ada di atas,” katanya.

Personil Polsek Ponggok juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada antisipasi adanya banjir apabila curah hujan deras yang dapat menimbulkan luapan Air sungai tersebut.

“Apabila masyarakat melihat
atau mengetahui aliran atau sungai sudah meluap dapat menghubungi Polsek Ponggok atau Polres Blitar Kota apabila membutuhkan bantuan seperti bencana banjir dan lainnya,” tutupnya.