Personel Polsek Ponggok bersama Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Dinkes, dan Dishub melakukan pemeriksaan kesehatan para penumpang di Posko Checkpoint perbatasan Blitar – Kediri di Desa Sidorejo Kec. Ponggok Kab. Blitat Rabu (27/5/2020).

Para petugas akan memeriksa setiap kendaraan yang melintas atau masuk ke dalam wilayah hukum Polsek Ponggok Pemeriksaan di mana setiap pengendara diminta memperlambat laju kendaraannya dan diberhentikan.

Kemudian dilakukan pemeriksaan suhu badan dan menghimbau warga (orang) yang hendak mudik untuk sementara tidak melakukan mudik lebaran.

Petugas Pos Cek Point pun mengarahkan dan meminta kepada para pengendara yang tidak memakai masker untuk menggunakan masker.

Pada saat pengecekan kesehatan terhadap para penumpang Tim Gabungan ini juga menyampaiakan kepada para pengendara dan para penumpang agar selalu menjaga jarak serta menggunakan masker dan sesering mungkin untuk selalu cuci tangan agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan tidak menular kepada keluarga dan masyarakat.