Jajaran Polres Blitar Kota, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara menggelar kegiatan bhakti sosial secara serentak. Seperti halnya Polsek Ponggok menggelar kegiatan pengobatan gratis kepada masyarakat kurang mampu dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74

“Bhakti sosial pelayanan kesehatan gratis ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74 dan peringatan HKGB ke-68 Tahun 2020,” ujar AKP Sony Suhartanto S.H selaku Kapolsek Ponggok.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Polsek Ponggok dengan Kecamatan Ponggok, Koramil Ponggok dan Relawan Laskar Peduli Kasih dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke -74. Kegiatan ini dilaksanakan di balai desa Karangbendo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

“Jumlah warga yang diberikan pelayanan kesehatan gratis ini kurang lebih 300 orang,” ujarnya.

“Kegiatan yang dilaksanakan merupakan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” tambahnya.

Oleh sebab itu, selain memberikan pelayanan kesehatan gratis, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol pencegahan covid-19 jelang penerapan new normal.

“Kita juga mengedukasi masyarakat untuk tetap menggunakan masker dalam ikhtiar memutus penyebaran Covid-19,” jelasnya.

“Kita imbau masyarakat tetap jaga jarak, jaga kesehatan, jaga kebersihan, jaga aktivitas dan jaga diri dengan memakai masker serya cuci tangan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu, Kapolsek Ponggok Akp Sony Suhartanto S.H. turun langsung untuk memantau pelaksanaan kegiatan bhakti sosial pelayanan kesehatan gratis di Desa Karangbendo.