Guna memberikan rasa aman pada masyarakat yang merayakan Hari Raya Waisak, anggota Polsek Ponggok, Polres Blitar Kota  mengamankan jalannya perayaan Waisak di seluruh Vihara yang berada diwilayah Ponggok, Rabu (26/05/2021).

“Selain pengamanan ditempat ibadah Vihara, Kami juga mengelar patroli kewilayahan  ,” ungkap Kapolsek Sumpiuh AKP Ponggok AKP Sony Suhartanto SH.

Sementara itu, puncak rangkaian perayaan Waisak digelar umat budha di wilayah Ponggok dengan melaksanakan ibadah di enam lokasi, salah satunya di viraha Metta Bhavana Loka dsn Karanganyar Desa Gembongan Kec. Ponggok.

Puluhan umat Budha memperingati tiga peristiwa suci yang terjadi dalam kehidupan guru agung Sri Darta Gautama, dengan laku puja bakti, meditasi dan pendalaman rama ajaran budha serta kegiatan kegiatan sosial budaya budis.

Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto,SH menjelaskannya, ada dua hal yang menjadi atensi Polisi dalam pengamanan Hari Waisak di Kec. Ponggok yakni terkait protokol kesehatan agar di patuhi dalam pelaksanaan ibadah .

“Sejauh ini Alhamdulillah masih kondusif, harapan kita terus kondusif,” Kata Kapolsek Ponggok.

Diketahui, umat Budha di Kec. Ponggok merayakan kelahiran, kesempurnaan, dan kematian Sang Budha pada Hari Waisak ini dengan Tema Bangkit Bersatu Untuk Indonesia Maju.