Pendisiplinan penerapan protokol kesehatan (prokes) terus diperjuangkan oleh Polres Blitar Kota dan polsek jajaran demi menanggulangi penyebaran Wabah Covid-19 di wilayahnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Patroli Polsek Ponggok, Aiptu Joko Umbaran bersama rekannya saat berpatroli pendisiplinan prokes Covid-19 di kawasan tempat wisata Negeri Dongeng,Kawedusan Kec. Ponggok Minggu (13/9/2020) siang.

Bersama dengan pihak pengelola tempat wisata, mensosialisasikan imbauan penerapan protokol tersebut, mengingat saat ini penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Blitar masih terus bertambah.

“Wajibkan para pengunjung untuk menggunakan masker serta menjaga jarak fisik, selain itu juga lakukan pemeriksaan suhu tubuh dan atur tata letak sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan dari Kemenkes RI,” tuturnya.

Selain prokes, mereka juga berdialog membahas pilkada serentak di Blitar yang sedang berlangsung pada saat ini, serta mengimbau untuk turut membantu menjaga kondisi keamanan dan ketertiban selama keberlangsungannya.

“Tolak segala bentuk kampanye hitam maupun politik uang, serta jangan mudah terprovokasi berita-berita hoax dan isu sara, semoga pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan damai dan lancar,” pungkas Joko Umbaran.