Patroli pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat terus dilakukan oleh jajaran Polsek Ponggok Polres Blitar Kota dengan tujuan menjaga agar situasi di wilayah Kecamatan Ponggok tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Patroli harkamtibmas dilakukan dengan cara menyambangi tempat tempat yang dinilai mempunyai kerawanan seperti obyek vital, perbankan maupun pemukiman padat penduduk.

Terlihat, KSPK Polsek Ponggok Aiptu M.Daeni bersama anggota melaksanakan patroli sambang ke Indomaret yang berlokasi di Desa Ponggok Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Anggota Polsek Ponggok tidak hanya berpatroli saja, namun juga menyampaikan himbauan kepatuhan Protokoler Kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid 19 dan juga kamtibmas kepada karyawan agar selalu meningkatkan kewaspadaan.

“Cermati setiap pengunjung yang datang masuk ke Indomaret yang tidak memakai masker silahkan ikut menyarankan agar menggunakan masker disiplin Prokes dan tidak kalah pentingnya apa bila ada pembeli yang bergelagat mencurigakan dan pastikan CCTV dalam posisi hidup serta berfungsi dengan baik guna membantu pengawasan” pesan Aiptu M.Daeni.

Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto S.H. menyampaikan bahwa patroli sambang yang dilakukan oleh anggota Polsek Ponggok bertujuan agar wilayah Kecamatan Ponggok tetap dalam keadaan aman dan kondusif, serta disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Kami berharap kehadiran sosok Polri dari Polsek Ponggok mampu menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakatsehingga masyarakat merasa tenang dalam menjalankan setiap aktifitasnya” ujar Kapolsek.