Polres Blitar Kota – Polsek Ponggok gencar melaksanakan patroli dan menghimbau masyarakat agar tidak bermain petasan maupun ronda sahur dengan menggunakan sound system. Senin, (21/05/2018).

Patroli dilaksanakan saat jam – jam rawan seperti saat berlangsungnya sholat teraweh dan menjelang sahur dengan sasaran perumahan penduduk, obyek Vital seperti Perbankan dan SPBU di Kecamatan Ponggok.

Petugas polsek ponggok mengharapkan dengan adanya kegiatan patroli ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan sholat taraweh.

Selain melaksanakan patroli, petugas juga dialogis dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada masyarakat yang dijumpai untuk tidak menyalakan petasan dan menggunakan sound system untuk membangunkan warga sahur maupun balap liar.

Sebagai langkah preventif untuk memberikan ketentraman kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan. Polsek ponggok mempunyai kewajiban untuk menertibkan kegiatan masyarakat yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kami berusaha memberikan kenyamanan dan keamanan untuk masyarakat kecamatan ponggok terutama yang melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini, dengan memberikan binluh, terang Akp Mujianta, S.H. Kapolsek Ponggok.

(Hms/aluk)