Dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat muslim yang sedang menjalankan sholat ied di Hari Raya Idul Fitri, Polsek Ponggok Polres Blitar Kota Senin (2/5/2022) menerjunkan personilnya untuk melakukan pengamanan. Seperti yang terlihat, Pengamanan tersebut dilakukan oleh anggota bhabinkamtibmas yang ada didesa masing-masing. Saat dikonfirmasi Kapolsek Ponggok Akp Sony Suhartanto, S.H., menjelaskan, dalam perayaan hari raya Idul Fitri atau ini masyarakat dibeberapa Desa di kecamatan wilayah Hukum polsek Ponggok  menuju ke Masjid besar yang ada didesa oleh masing-masing untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri.

“Kami sudah perintahkan seluruh anggota yang mengemban fungsi sebagai bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pengamanan kegiatan Sholat Idul Fitri, yang bertujuan untuk mengatisipasi adanya gangguan keamanan baik itu mengenai kriminalitas maupun laka lantas”. Jelas Kapolsek

Lebih lanjut dijelaskan  sebelumnya kami juga sudah melakukan koordinasi dengan semua pihak di kecamatan untuk memberikan himbauan kepada para jamaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Usai kegiatan pengamanan tersebut para bhabinkamtibmas juga langsung melakukan silahturahmi kepada Toga Tomas di desanya masing – masing. Tutup Kapolsek.