Tradisi atau budaya wisuda dalam setiap kelulusan selalu dilakukan oleh setiap jenjang pendidikan atau akhir tahun pelajaran yang ada di wilayah hukum Polsek Ponggok Polres Blitar Kota sudah menjadi kebiasaan atau tradisi, hal ini juga yang dilakukan oleh SMP Negeri 1 Ponggok, Rabu (31/5/2023).

SMP Negeri 1 Ponggok melaksanakan wisuda tahun ajaran 2022/2023 untuk siswa kelas IX Kegiatan Purnawiyata tersebut bertujuan untuk mengantarkan para siswa siswi yang lulus untuk menjadi generasi pemuda pemudi yang lebih baik dan tidak lupa dengan almamater sekolah.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolsek Ponggok diwakili Kanit Samapta, Danramil Ponggok, Bhabinkamtibmas Desa Ponggok, Kepala SMP Negeri 1 Ponggok, Para Guru, Komite Sekolah, Para Wali Murid dan anak didik SMP Negeri 1 Ponggok kelas IX yang mengikuti giat Purnawiyata.

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Ponggok menyampaikan harapan yang besar agar para siswa dan siswi yang lulus dapat meningkatkan kemampuan di jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Sementara itu, Kasat Samapta Polsek Ponggok Polres Blitar Kota Aiptu Suryanto menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas, serta mengajak kepada para generasi muda yang merupakan lulusan dari SMP Negeri 1 Ponggok untuk dapat menjaga nama baik almamater serta berbuat yang lebih baik demi kemajuan bangsa dan negara, serta selalu menghindari berbagai bentuk kenakalan remaja maupun permasalahan hukum lainnya.