Pasca kejadian ledakan yang diduga akibat bubuk petasan di Dsn. Tegalrejo Ds. Karangbendo menyebabkan puluhan rumah rusak dan warga mengalami luka. Setelah kejadian banyak lembaga maupun organisasi menyalurkan bantuan baik dalam bentuk barang maupun tenaga kepada warga masyarakat sekitar lokasi yang terdampak ledakan.

 

Rabu (22/03/2023) siang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab. Blitar melaksanakan giat Baksos di lokasi ledakan Dsn. Tegalrejo Ds. Karangbendo Ponggok. Hadir dalam kegiatan Ketua Koni Kab. Blitar, Kapolsek Ponggok, Danramil Ponggok, Kepala Desa Karangbendo, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Karangbendo, serta Perangkat Desa Karangbendo.

 

Dalam kegiatan tersebut KONI Kab. Blitar telah menyalurkan bantuan sebanyak 31 paket sembako kepada warga terdampak ledakan. Selain itu juga disampaikan pesan motivasi agar warga masyarakat terdampak tetap sabar dan semangat untuk bangkit kembali pasca kejadian ledakan.

 

Kapolsek Ponggok, Iptu Agus Prayitno, S.H. menyampaikan sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah menyalurkan bantuan kepada warga terdampak ledakan. “Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga masyarakat sekitar lokasi ledakan” Ujar Iptu Agus.