Wujudkan Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Blitar 2020 Anti Politik Uang, Unsur Pimpinan Kecamatan Rantau Ponggok bersama Polsek Ponggok Gelar Sosialisasi Peduli Pemilu Anti Money Politik bertempat di balai desa Bacem.Rabu (25/11).

Adapun isi dari Sosialisasi tersebut, Tolak dan lawan Money Politik dalam Pilkada Serantak Tahun 2020 yg berintegritas di Kabupaten Blitar, Mengawal Pilihan Walikota dan Wakil Walikota, Bupati dan Wakil Bupati dari Praktek Money Politik karena merupakan ancaman besar bagi demokrasi dan kedaulatan Rakyat.

Selanjutnya, Tidak membenarkan Money Politik sebagai sarana meraih simpati pemilih karena mencederai integritas dan kedaulatan rakyat, Mengajak Pemilih untuk menentukan pilihannya secara cerdas berdasarkan visi dan misi serta program kerja para calon kepala daerah.

Setelah itu, mendukung kegiatan pengawasan dan penanganan pelanggaran terhadap Praktek Money Politik dan Tindak Pidana Pemilihan yg dilakukan oleh lembaga Pengawas Pemilu serta tidak akan melakukan intimidasi kekerasan atau aktifitas dalam bentuk apapun yg dapat menggangubproses penganganan pelanggaran, tindak pidana money Politik dan Tindak Pidana Lainnya.

Bahwa maksud dan tujuan kegiatan sosialisasi agar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar Tahun 2020 dapat berjalan dengan aman dan bebas dari Money Politik dan segala bentuk pelanggaran pemilu terkait Money Politik terkhusus di wilayah Kecamatan Ponggok.

Giat tersebut dihadiri Camat Ponggok  Kanit binmas Polsek Ponggok Aiptu Joko Umbaran, Lurah Bacem, Bhabinkamtibmas,Babinsa, Ketua RT dan RW desa Bacem serta Toga Tomas Bacem.