Jajaran Polsek Ponggok bersama Koramil Ponggok dan Pol PP Kecamatan Ponggok, Senin (19/7/2021) menggelar apel pasukan di Mapolsek Ponggok, dalam rangka pengamanan jelang Hari Raya Idul Adha.

Kapolsek Ponggok, AKP Sony Suhartanto S.H. menjelaskan, dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, petugas gabungan akan melakukan patroli keliling secara bersama.

Lanjut Sony, hal itu dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Nomor 17 Kementerian Agama yang berisi tentang peniadaan salat Ied untuk sementara waktu.

Kita bersama 3 pilar akan melaksanakan patroli bersama untuk mengantisipasi masyarakat yang masuk wilayah hukum Polsek Ponggok, kita imbau agar melaksanakan sesuai dengan Surat Edaran No 17 Kementerian Agama tentang peniadaan salat Idul Adha,” ujarnya.

“Dan juga penyembelihan hewan qurban harus selalu dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek menegaskan bahwa petugas gabungan akan menyisir lokasi yang biasa dilalui oleh banyak orang dan berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Kita akan mengantisipasi di Simpang simpang jalan , itu pencegahan atau dikhawatirkan akan ada masyrakat yang melakukan takbir keliling, arak-arakan, nah itu yang kita antisipasi,” tegasnya.

Kapolsek pun meminta agar semua pihak dapat mengerti terkait situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini angka paparannya masih tinggi.

“Kita imbau kepada masyarakat kita harus tetap bersabar, kita saat ini masih berada di tengah pandemi Covid-19, semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa beraktifitas kembali, kemudian Masjid dan tempat-tempat ibadah bisa difungsikan seperti semula,” ungkapnya.

“Untuk itu masyarakat juga harus mematuhi apa yang dianjurkan pemerintah, terutama perihal penerapan protokol kesehatan sehingga Covid-19 dapat ditangani,” sambungnya.