Polres Blitar Kota, Polsek Nglegok, – Melihat para petani yang berangkat ke sawah menggunakan sepeda motor dan parkir di tepi jalan tanpa ada pengawasan, Kapolsek Nglegok AKP Agus Tri S memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan patroli di persawahan. Senin (12/2/2018)

” Patroli kita arahkan ke persawahan karena selama ini petani sering memarkir motor di pinggir area persawahan yang kebetulan berada di pinggir jalan dan tidak menutup kemungkinan tindak pidana pencurian terjadi di lokasi persawahan,” tutur AKP Agus Tri S.

Bripka Subiantoro memberikan himbauan kamtibmas kepada petani

Patroli dengan sasaran di lokasi persawahan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), petugas dari Polsek Nglegok Aiptu Eko Pujiantoko dan Bripka Subiantoro memberikan himbauan kepada para petani yang bekerja di sawah supaya memarkir motor di dekat lokasi tempat bekerja.

“Kalau bisa sepeda motor ditambah kunci pengaman lain, seperti kunci ganda atau kunci rahasia,” ucap Aipt Eko P

Memang tidak bisa disalahkan kalau para petani ke sawah menggunakan sepeda motor, mengingat jarak dari rumah ke sawah juga cukup jauh tapi masalahnya jelas tidak mungkin mereka membawa motor ke dekat sawah karena medan persawahan yang tidak bisa dilalui motor sehingga mereka parkir di tepi jalan.

“Dengan memarkir kendaraan di tepi jalan tanpa pengawasan dan tanpa kunci ganda berarti anda memberikan kesempatan yang empuk kepada para pelaku, jangan biarkan niat bertemu dengan kesempatan,” terang Aiptu Eko P. (ars)