Polres Blitar Kota, Polsek Nglegok, – Melihat para petani yang berangkat ke sawah menggunakan sepeda motor dan parkir di tepi jalan secara sembarangan tanpa ada pengawasan, petugas Polsek Nglegok melaksanakan patroli di persawahan. Minggu (11/8/2019).

Untuk mengantisipasi kejadian pencurian, Patroli diarahkan ke persawahan karena selama ini petani sering memarkir motor di pinggir area persawahan yang kebetulan berada di pinggir jalan dan tidak menutup kemungkinan tindak pidana pencurian terjadi di lokasi persawahan.

Patroli dengan sasaran di lokasi persawahan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), petugas dari Polsek memberikan himbauan kepada para petani yang bekerja di sawah supaya memarkir motor di dekat lokasi tempat bekerja.

 

Memang tidak bisa disalahkan kalau para petani ke sawah menggunakan sepeda motor, mengingat jarak dari rumah ke sawah juga cukup jauh tapi masalahnya jelas tidak mungkin mereka membawa motor ke dekat sawah karena medan persawahan yang tidak bisa dilalui motor sehingga mereka parkir di tepi jalan.

Kapolsek Nglegok AKP Lahuri, SH melalui Kasihumas Bripka Aris Dwi mengatakan dengan memarkir kendaraan di tepi jalan tanpa pengawasan dan tanpa kunci ganda berarti anda memberikan kesempatan yang empuk kepada para pelaku, jangan biarkan niat bertemu dengan kesempatan. Lebih baik mencegah sebelum kejadian. Ciptakan keamanan baik bagi diri sendiri maupun lingkungan.