Nglegok – Polsek Nglegok pada hari Sabtu (10/08/2019) pukul 21.00 Wib, Waka Polsek Nglegok Ipda Sumarno menyerahkan seekor hewan qurban kambing dipondok putri Al- Mawaddah 2 Desa Jiwut Kecamatan Nglegok kabupaten Blitar yang diterima pimpinan pondok K H. Malik dan pengasuh Hj Romlah.

Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada hari Minggu besok tanggal 11 Agustus 2019, keluarga besar Polsek Nglegok memberikan satu ekor kambing sebagai hewan kurban dan diserahkan ke Pondok Pesantren putri Al Mawaddah 2 di desa Jiwut kecamatan Nglegok gauntuk disembelih. Orang yang berkurban adalah orang yang ingin mendekatkan dirinya kepada Allah SWT sekaligus mendekatkan dirinya kepada sesama manusia.

Kapolsek Nglegok AKP Lahuri, SH melalui Kasihumas Aipda Aris Dwi Prasetyo mengatakan daging hewan kurban yang telah disumbangkan nantinya dibagikan kepada sesama yang kurang mampu oleh pihak pondok. Saking pentingnya penyembelihan hewan kurban ini sampai Rasululullah SAW menyatakan bahwa siapa saja yang mempunyai kemampuan (keleluasaan untuk membeli seekor kambing) lalu tidak berkurban, maka janganlah mendekati tempat shalat kami. Juga sabdanya bahwa tidak ada amalan manusia pada Hari Raya Adha yang lebih dicintai Allah, selain mengalirkan darah hewan kurban (menyembelih hewan kurban). Sedikit berbagi dengan sesama untuk sekedar merasakan kebahagiaan di hari raya Idul Adha tahun ini.