Nglegok – Polsek Nglegok melaksanakan giat monitoring dan pengecekan fluktuasi harga sembako di toko maupun PKL pasar tradisonal di wilayah hukum Polsek Nglegok hari Senin tanggal 30 Maret 2020. Dipimpin KaSpk Aiptu Seno Raharjo bersama Bripka Agung Budianto dan Bripka Imawan Risky. Giat rutin patroli sekaligus patroli dan pengecekan mengarah pada beberapa sampling toko yang ada di pasar tradisional kelurahan Nglegok, pasar tradisional desa Penataran, pasar tradisonal desa Dayu, dan toko Alfamart Nglegok.

Polsek Nglegok monitor fluktuasi harga sembako serta kemungkinan adanya pembelian sembako dalam jumlah besar (Panic Buying) di toko sembako maupun pasar tradisional serta supermarket sebagai dampak atas antisipasi penyebaran virus covid 19. Dalam monitoring harga sembako di beberapa toko sembako yang ada di pasar tradisonal terpantau normal tidak terdapat kenaikan harga yang signifikan

Ketersediaan stok sembako masih aman dan tidak terdapat kelangkaan maupun indikasi pembelian jumlah banyak (panic buying). Tidak lupa berikan himbauan kepada minimarket, toserba, toko sembako untuk tidak melayani pembelian sembako dalam jumlah besar.