Nglegok – Polsek Nglegok Polres Blitar Kota dukung program pemerintah dalam mencegah dan mengatasi pandemi Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Nglegok. Hal ini diwujudkan dengan turut berpartisipasi dalam giat vaksinasi Covid-19 dengan membantu mengamankan dan memperlancar giat vaksinasi.

Petugas Polsek Nglegok bersama satgas Covid-19 kecamatan Nglegok hari Senin, 13 September 2021 di Kantor Desa Krenceng kecamatan Nglegok kabupaten Blitar turut membantu lancarnya giat vaksinasi Covid-19. Tampak hadir dalam giat vaksinasi muspika kecamatan Nglegok yaitu Camat Nglegok, Danramil Nglegok dan Kapolsek Nglegok.

Giat vaksinasi Covid-19 gratis dengan sasaran usia 18 tahun ke atas dan di utamakan lansia. Sasaran vaksin hari ini di desa Krenceng sebanyak 1000 dosis yang dibagi menjadi 2 yaitu 500 dosis untuk dosis 1 vaksin Astrazeneca dan dosis 2 vaksin Sinovac. Tampak dalam giat tersebut antusias masyarakat yang hadir dan lolos screening selanjutnya disuntikkan vaksin Covid-19.

Hal ini membuktikan bahwa masyarakat secara sadar dan bersama sama mencegah Covid-19 dengan turut vaksinasi untuk mengatasi pandemi yang sedang terjadi saat ini dengan mendukung program pemerintah menciptakan herd immunity.