Nglegok – Polsek Nglegok Polres Blitar Kota laksanakan Pengamanan Vaksinasi yang bekerja sama dengan puskesmas setempat, kegiatan vaksinasi gratis menyediakan total vaksin sebanyak 80 dosis untuk 80 warga baik itu dosis 1 maupun dosis 2 untuk warga wilayah Kecamatan Nglegok kabupaten Blitar, yang dilaksanakan Jum’at ( 03/09/2021 ).

Kegiatan vaksinasi di Puskesmas Nglegok dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, Adapun warga yang divaksin adalah yang berumur 18 tahun keatas yang berada diwilayah kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar dan jenis vaksin yaitu Astrazeneca.

Program Vaksinasi dilakukan secara bergiliran kepada masyarakat dengan maksud dan tujuan melayani dan menyehatkan masyarakat walaupun ditengah masyarakat banyak yang Pro dan Kontra dengan adanya program Vaksinasi ini.

Polsek Nglegok selalu memberikan edukasi kepada masyarakat supaya mau divaksin karena vaksin ini salah satu usaha pemerintah untuk mengatasi pandemi virus corona dan sudah teruji kelayakannya untuk diberikan kepada masyarakat serta dijamin aman dan halal.

Dengan adanya program pemerintah terkait Vaksin Covid-19, masyarakat ikut mendukung dan mensukseskan vaksinasi dengan cara ikut kegiatan vaksin dan memberikan edukatif ke teman sanak saudara supaya segera vaksin guna meminimalisir penyebaran Covid-19.