Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota untuk mengantisipasi kamtibmas pasca pemilu 2019 dan menangkal berita bohong atau Hoax, Bhabinkamtibmas Polsek Kepanjen Kidul Aipda Suprapto melaksanakan patroli serta dialogis dengan masyarakat saat patroli pada malam hari, Senin tanggal 29 April 2019 sekitar pukul 21.00 Wib. Kegiatan dialogis dengan masyarakat mendapat apresiasi dan dukungan dari masyarakat apalagi dilaksanakan malam hari pasca pemilu 2019 yang telah dilaksanakan untuk membuat suasana kamtibmas di masyarakat tetap landai dan kondusif, selain itu dengan tujuan memberikan informasi tentang berita bohong (Hoax) dan ujaran kebencian tentang pemilu yang akhir akhir ini ramai sekali di media sosial serta terus berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, tidak mudah termakan isu yang menyesatkan ataupun opini opini yang bisa membuat masyarakat bingung serta harus diselidiki dahulu kebenarannya.

Pasca pelaksanaan pesta demokrasi pilpres dan pilleg 2019, situasi kamtibmas memang agak menghangat. Dalam kesempatan itu Aipda Suprapto mengingatkan agar tidak mudah terpengaruh dengan adanya isu negatif yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI. silahkan cek dahulu kebenarannya, apabila diperlukan tanyakan hal-hal tersebut kepada pihak berwajib sehingga isu-isu negatif tersebut bisa segera dinetralisir, jangan langsung ditelan mentah mentah apalagi langsung membagikannya kepada yang lain itu bisa berbahaya. Tolong jangan dianggap sepele karena muaranya akan kembali kepada pihak kepolisian sebagai penanggung jawab keamanan.

Polsek Kepanjen Kidul sangat mengharapkan dukungan dan kerja samanya. Tidak lupa Aipda Suprapto juga menitipkan pesan kamtibmas untuk senantiasa menjaga situasi tetap kondusif dan diharapkan peran serta dari masyarakat untuk mendukung tugas dan kinerja kepolisian khususnya Polsek Kepanjen Kidul dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pilihan boleh beda tapi tetap saudara dan selalu jaga kerukunan dalam bermasyarakat.