Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota laksanakan giat rutin pada hari minggu tanggal 17 Maret 2019 melaksanakan patroli dan kegiatan pengamanan di gereja yang ada kegiatan di wilayah hukum Polsek Kepanjen Kidul. Pengamanan bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman selama kegiatan ibadah berlangsung seperti halnya disalah satu gereja yaitu gereja Eben Heizer jalan Panglima Sudirman. Petugas Polsek Kepanjen Kidul dipimpin kanit Intel AKP Darmadi dan Kanit Binmas AKP Sudarsono bersama anggota berjaga disekitar lokasi gereja baik didepan maupun dalam gereja. Dari pantauan petugas, jemaat diperkirakan yang hadir sekitar 150 jemaat.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol H. Supriyanto, SH melalui Kasihumas Polsek Kepanjen Kidul Bripka Anisa Saraswati menerangkan bahwa pengamanan kegiatan ibadah seluruh umat beragama, Polsek Kepanjen Kidul akan selalu siap dan berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik, berkoordinasi dengan pihak pelaksana untuk mempermudah dan memperlancar pelaksanaan kegiatan.

Sebagai pihak keamanan petugas Polsek Kepanjen Kidul memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat maupun jemaat yang hadir. Polsek Kepanjen Kidul juga menghimbau serta mengajak untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban yang telah tercipta terlebih sekarang marak berita hoax yang dapat mengadu domba antar pemeluk agama dan bisa mengganggu keamanan dan ketertiban serta dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dan mengganggu kerukunan umat beragama khususnya di Kota Blitar apalagi menjelang pemilu 2019. Pilihan boleh beda tapi tetap utamakan persatuan dan kesatuan bangsa.