Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota hari Senin tanggal 30 September 2019 sekitar pukul 09.30 Wib laksanakan giat patroli rutin dengan berikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat. Wilayah kecamatan Kepanjen Kidul terdapat obyek wisata yaitu PIPP Makam Bung Karno yang selalu ramai pengunjung.

Polsek Kepanjen Kidul patroli di tempat rawan dan tempat wisata, antisipasi lonjakan pengunjung wisata yang kemungkinan berkunjung di kota Blitar. Aipda Suprapto dan Panit Binmas Bripka Siswandi patroli dan dialogis dengan pengunjung yang datang baik dari dalam maupun luar kota yang ada di PIPP kota Blitar, tidak lupa dialogis dan sampaikan pesan kamtibmas kepada petugas PIPP serta pengunjung yang ditemui, selalu mengingatkan untuk waspada serta tanggap dengan keadaan sekitar.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol Agus Fauzi, SH melalui Panit Binmas Bripka Siswandi menjelaskan Polsek Kepanjen Kidul berusaha memberikan pelayanan terbaik, meminimalisir gangguan kamtibmas dan juga mengantisipasi akan terjadinya kerawanan tindak kriminalitas apalagi ditempat tempat wisata seperti ini yang sering dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Diharapkan dengan adanya petugas Polri ditempat tempat wisata menunjukkan pihak kepolisian berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik serta berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Masyarakat akan merasa lebih tenang mengetahui ada petugas polisi ditengah tengah mereka tidak lupa sampaikan pesan untuk tertib dalam berlalu lintas dan utamakan keselamatan.