Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota lakukan giat rutin meski di hari libur. 4 personil Polsek Kepanjen Kidul melaksanakan pengamanan pembukaan kotak Pemilu 2019 di gudang logistik KPU Kota Blitar di Perum Dimoro kecamatan Kepanjen Kidul hari Minggu tanggal 07 Juli 2019 guna kepentingan pengambilan data formulir model A DAK-KPU guna pemutakiran data pemilih berkelanjutan pada Pemilukada yang nantinya akan dilaksanakan di wilayah kota Blitar.

Pengamanan dilakukan untuk memastikan tidak ada gangguan maupun hambatan pada waktu membuka kotak Pemilu untuk mengambil formulir yang dibutuhkan. Polsek Kepanjen Kidul sendiri tetap siap meskipun dihari libur. Dengan dilakukan pengamanan diharapkan tidak ada pihak pihak yang bisa memanfaatkan untuk memanaskan situasi kamtibmas setelah pelaksanaan pleno KPU Kota Blitar. Polsek Kepanjen Kidul berusaha sebisa mungkin memelihara situasi kamtibmas yang kondusif pasca pemilu 2019 dengan menghindarkan konflik kepentingan segelintir kelompok tertentu.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol Ahmad Agus Fauzi, S.H melalui Kasihumas Bripka Anisa Saraswati mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan Polsek Kepanjen Kidul untuk meminimalisir hal hal yang bisa mengganggu stabilitas keamanan apalagi pasca penetapan presiden dan wakil presiden terpilih serta pelaksanaan pleno KPU beberapa waktu yang lalu. Dimana bisa saja ada pihak pihak tertentu yang bertujuan untuk memanaskan situasi kamtibmas di kota Blitar.