Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota laksanakan giat patroli rutin untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Kepanjen tetap aman dan kondusif. Pada hari Rabu tanggal 22 April 2020 sekitar pukul 10.00 Wib terdapat laporan dari masyarakat di depan ruko Jl.Cokroaminoto Kota Blitar (Sisi Barat Bank Jatim) telah ditemukan orang terjatuh pingsan di jalan. Petugas patroli Polsek Kepanjen Kidul segera mendatangi TKP dan melakukan tindakan pertama.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol Agus Fauzi, SH melalui Kasihumas Bripka Anisa Saraswati mengatakan korban Sufiatun, Ibu Rumah Tangga, dengan alamat Jl.Asahan kelurahan Tanjungsari Sukorejo kota Blitar bersama keponakan berboncengan dengan kendaraan R2 hendak pulang dari mengambil paket sembako, namun sesampai di depan ruko Jl. Cokroaminoto Kota Blitar (Sisi Barat Bank Jatim) korban mengeluh lemas dan hendak jatuh pingsan, akhirnya korban berhenti turun dari kendaraan dan jatuh lemas di lokasi.

Selanjutnya sekitar pukul 10.15 Wib Team Gabungan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Blitar yang terdiri dari Dinkes Kota Blitar, Bakesbangpol dan PBD Kota Blitar serta Personil Polsek Kepanjen Kidul tiba dilokasi dan langsung melakukan pengamanan TKP serta melakukan pengecekan kesehatan awal terhadap korban, diketahui suhu badan korban 37,5 C dan korban langsung di evakuasi dengan SOP penanganan yang ada ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar guna dilakukan perawatan secara Intensif.

Menurut keterangan pihak keluarga bahwa korban mempunyai jejak medis penyakit TBC dan sudah sering keluar masuk rumah sakit untuk perawatan rutin.