Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota laksanakan kegiatan kemanusiaan yang mana bisa menjadi semangat dan memberikan motivasi untuk tetap sehat pada lansia di kelurahan Bendo kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar hari Selasa tanggal 23 Juli 2019. Petugas dari Polsek Kepanjen Kidul, Bripka Anisa Saraswati melaksanakan penyuluhan kepada lansia di kelurahan bendo yang sedang melaksanakan posyandu lansia agar waspada saat dirumah sendiri menyimpan barang barang berharga pada tempat yang aman serta berikan motivasi dan pengertian untuk menyadari secara ikhlas bahwa Tuhan menciptakan manusia dengan siklus mulai dari bayi hingga lansia.

Polsek Kepanjen Kidul berusaha membantu untuk menyukseskan program pemerintah ini untuk wujudkan lansia yang tangguh yaitu lansia yang sehat fisik, sehat sosial, sehat mental, mandiri, aktif dan produktif. adapun faktor yang  mempengaruh psikologis lansia adalah keluarga bisa jadi karena anak belum kerja, belum menikah, mengalami masalah finansial dan lain sebagianya. Untuk menghadapi hal tersebut, di perlukan manajemen stress antara lain mengubah pola pikir, menngubah gaya hidup, mengubah perikaku memanfaatkan dukungan sosial, berpikir positif,  solutif dan optimis.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol Ahmad Agus Fauzi, SH melalui Kasihumas Bripka Anisa Saraswati mengatakan kegiatan posyandu lansia ini hendaknya rutin dilakukan setiap 1 (satu) bulan sekali, Para lansia yang hadir diharapkan untuk menjaga kesehatannnya dan tetap memeriksakan kesehatan setiap bulannya secara rutin. Tidak lupa juga sampaikan pesan pesan kamtibmas untuk selalu menjaga kerukunan, keamanan dan kenyamanan dalam bermasyarakat.