Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota dalam upaya antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota melakukan patroli Blue Light secara rutin khususnya pada malam hari apalagi mendekati hari H pemcoblosan, seperti hari ini Selasa tanggal 16 April 2019 pukul 20.00 Wib.

Patroli Blue Light Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota dilakukan dalam rangka mencegah balap liar serta antisipasi terjadinya tindak kriminalitas 3C khususnya di malam hari dan khususnya berikan pelayanan terhadap masyarakat yang masih beraktifitas diluar rumah. sehingga diharapkan terwujud situasi aman dan nyaman oleh warga dapat dirasakan dalam lingkungan tempat tinggalnya.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol H  Supriyanto, SH melalui Kasihumas Bripka Anisa Saraswati mengatakan dengan dilakukannya patroli Blue Light oleh anggota Polsek Kepanjen Kidul pada malam hari, diharapkan dapat mencegah ataupun menggagalkan upaya pelaku kriminalitas dalam menjalankan aksinya. Salah satu tujuan lainnya untuk mengkondisikan dan mengajak masyarakat untuk turut menjaga keamanan Kota Blitar menjelang pelaksanaan pesta demokrasi yang tinggal menghitung hari.

Polsek Kepanjen Kidul berharap agar masyarakat bersama dengan Polri berjalan beriringan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif baik diri sendiri maupun lingkungan dengan jalan aktif kegiatan poskamling serta sampaikan pesan pesan kamtibmas untuk menghindari menjadi korban kejahatan.