Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota laksanakan patroli rutin dengan menggunakan Backbone Kidul dipimpin Kanit Sabhara AKP Suhendro diawaki oleh Aipda Suprapto, Bripka Siswandi Bripka Anisa serta Kanit provost Aiptu Suwiyono melaksanakan jagongan kamtibmas di masjid Agung kota Blitar di jalan masjid kota Blitar hari Kamis tanggal 05 September 2019 sekitar pukul 10.00 Wib.

Saat jagongan kamtibmas di masjid Agung kota Blitar menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada jemaah sembari menunggu saat sholat dhuhur dan melaksanakan sholat dhuhur berjamaah, menghimbau agar berhati hati dan waspada 3C dan meletakkan barang bawaan di tempat yang aman pada saat melaksanakan sholat karena sering terjadi kehilangan di masjid Agung kota Blitar. Polsek Kepanjen Kidul berikan himbauan kamtibmas untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan apalagi ditempat ibadah yang menjadi ikon kota Blitar.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol Ahmad Agus Fauzi, SH melalui Kanit Sabhara AKP Suhendro mengatakan patroli Polsek Kepanjen Kidul ditempat ibadah untuk melayani masyarakat dan mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan karena banyak masukan dari masyarakat yang merasa sering kehilangan di masjid Agung kota Blitar. Polsek Kepanjen Kidul sedini mungkin mengantisipasi kejadian dengan hadir dan dialogis langsung dengan masyarakat atau jamaah masjid Agung kota Blitar.