Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota pada hari Rabu tanggal 30 Januari 2019 pukul 19.30 s/d 22.00 Wib bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar telah diselenggarakan kegiatan Pembinaan Sistem Keamanan Lingkungan tingkat Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Camat Kepanjen Kidul, Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol H. Supriyanto, SH , Komandan Koramil 0808/01 Blitar Kapten Arh. Narimo, Plt. Sekretaris Sat Pol PP Kota Blitar Ir. Adam Bachtiar, Lurah se Kecamatan Kepanjen Kidul, Ketua LPMK, Ketua RT/RW dan toga tomas se Kecamatan Kepanjen Kidul serta undangan sekitar 200 orang.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol H. Supriyanto, SH menyampaikan secara garis besar untuk mengaktifkan kembali penjagaan poskamling dilingkungan masing-masing, mengingat fungsi poskamling untuk menjaga keamanan, Jangan percaya terhadap berita yang belum tentu kebenarannya, cek dan teliti dulu darimana sumber berita tersebut sebelum disebarkan berita tersebut, Agar tanggap terhadap bencana alam khususnya yang saat ini mulai banyak adanya pohon tumbang, Jaga kondusifitas menjelang dan setelah pelaksanaan Pemilu 2019, jangan sampai mudah diadu domba dan dipecah belah, Agar saling bekerjasama untuk saling menjaga dan meningkatkan kewasapaan baik pribadi maupun didalam bermasyarakat.

Polsek Kepanjen Kidul mengharapkan dengan kegiatan seperti ini keamanan di masyarakat dapat tercipta dengan baik dan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan lebih dapat ditumbuhkan. Keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam kehidupan sehari hari menjadi prioritas akan tetapi dapat lebih terasa dengan tumbuh secara kesadaran individu.