Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota pada hari Selasa tanggal 29 Januari 2019 Pukul 11.30 Wib bertempat di Jalan Lawu Kelurahan Kauman Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar telah terjadi pohon tumbang yang melintang ditengah jalan dan menyebabkan gangguan kelancaran arus lalu lintas.

Petugas Polsek Kepanjen Kidul yang mendapat laporan segera mendatangi TKP dan segera tptkp baik mengatur arus lalu lintas maupun mendata korban. Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol H. Supriyanto, SH melalui panit binmas Bripka Siswandi yang mendatangi TKP menjelaskan telah terjadi pohon tumbang dijalan Lawu dan melintang ditengah jalan yang diduga akibat pohon yang sudah kering dan lapuk serta akibat angin kencang sehingga pohon tumbang dan melintang di tengah jalan. Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa hanya menyebabkan kemacetan dan menjadi perhatian masyarakat sekitar.

Petugas kepolisian dibantu masyarakat bahu membahu untuk melakukan proses evakuasi untuk menyingkirkan batang pohon yang tumbang bersama petugas Polsek Kepanjenkidul, Unit Sabhara Polres Blitar Kota, Petugas BPBD ( Badan Penangulangan Bencana Daerah) Kota Blitar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman, Babinsa Kelurahan Kauman serta dibantu warga masyarakat sekitar.

Polsek Kepanjen Kidul menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan berhati hati saat hujan deras dan angin bertiup kencang, pohon pohon yang ditengarai lapuk maupun sudah tua segera laporkan kepada dinas terkait untuk segera dipotong maupun dirapikan guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Mungkin istilah yang tepat untuk meminimalisir korban kejadian pohon tumbang.