Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke -74, Polsek Kepanjen Kidul Polres Blitar Kota melatihkan cara baris berbaris atau mengajar baris berbaris warga masyarakat di area sport center kota Blitar yang diikuti warga kelurahan Bendo dan sekitarnya melalui panit Binmas Bripka Siswandi hari Sabtu tanggal 03 Agustus 2019. Kegiatan ini selain untuk melatih baris berbaris juga untuk meningkatkan antusias warga terhadap kecintaannya terhadap tanah air dengan mengikuti lomba baris berbaris.

Dalam kegiatan tersebut nantinya akan di ajarkan cara cara berbaris dengan benar. Bripka Siswandi dengan sabar dan serius mengajarkan kepada masyarakat Bendo dan sekitarnya dasar dasar serta aturan dalam baris berbaris yang nantinya akan mengikuti lomba baris berbaris dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 74. Agar kegiatan lomba baris berbaris dapat berjalan lancar serta sukses perlu dilatihkan beberapa hal dasar dalam baris berbaris.

Kapolsek Kepanjen Kidul Kompol Ahmad Agus Fauzi, SH melalui Bripka Siswandi mengatakan Polsek Kepanjen Kidul mengajarkan latihan baris berbaris ini dengan tujuan meningkatkan antusias warga dan kecintaannya terhadap tanah dengan mengikuti kegiatan baris berbaris. Dalam mengajar tidak lupa sisipkan pesan pesan Kamtibmas untuk selalu menjaga kerukunan serta kanan di daerah atau lingkungan masing masing.