Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, S.I.K.,M.Si menandatangani MoU penerimaan anggota baru Polisi Republik Indonesia (Polri) tahun 2021, Rabu (07/03).

Kapolres menjelaskan, sebagai satuan wilayah, telah mempersiapkan diri menjadi jujukan bagi para pendaftar. Dalam prosesnya, Polres Blitar Kota berpegang teguh pada prinsip, yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

Untuk mendukung hal tersebut, Polres Blitar Kota menggelar MoU penerimaan anggota Polri dengan beberapa instansi terkait. Mou yang digelar di Ruang Pusat K3I tersebut ditandatangani langsung oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan,S.I.K.,M.Si, dan segenap unsur terkait disaksikan oleh para pejabat utama dan tamu undangan lainnya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Blitar Kota ini mengatakan, MoU ditandatangani oleh beberapa kepala instansi yang berkaitan dengan penerimaan anggota Polri.

“Untuk pengawas eksternal kami libatkan lembaga swadaya masyarakat sehingga lebih fair dan terbuka, ” ucap Kapolres.

Pihaknya juga menekankan jauh sebelumnya Polres Blitar Kota telah mensosialisasikan penerimaan anggota Polri ini secara masif, baik melalui media cetak, elektronik maupun media sosial. Tujuannya agar animo pendaftar khusus dari Blitar dapat meningkat signifikan sehingga terpilih pemuda-pemuda yang memang memiliki karakter dan integritas yang baik.