BLITAR – Polres Blitar Kota bersama dengan sejumlah perbankan yang ada di Kota Blitar melakukan kegiatan penanda tanganan kesepakatan (MoU) pengamanan dan pengawalan. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Patriatama Selasa (28/12/2021).

Kegiatan penanda tanganan MoU dihadiri oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan SIK MSi didampingi Wakapolres Blitar Kota Kompol Eusebia Torimtubun SH MH beserta Pejabat utama Polres, dengan pimpinan masing-masing bank, diantaranya Pimpinan Bank BRI Cabang Blitar Yurizal Verda, Pimpinan BNI Cabang Blitar Kristiono Tjahjadi, Perwakilan Bank BCA Cabang Blitar, Kepala Bank Mandiri Bambang Tri Asmoro, dan Kepala Bank Jatim Cabang Blitar Subeki.

Dalam sambutannya, Kapolres Blitar Kota menyampaikan, bahwa kegiatan penanda tanganan kesepakatan antara Polres Blitar Kota dengan perbankan ini merupakan kerjasama pada bidang keamanan.

“Dengan MOU ini kita bertujuan untuk meningkatkan lagi keamanan baik Keamanan fisik yang meliputi pengamanan dari aparat Kepolisian dan satuan pengamanan, dan keamanan sistem dapat meliputi cctv serta sistem perbankan, hal itu untuk mengantisipasi tindak kriminal seperti aksi perampokan dan pencurian kepada para nasabah atau masyarakat ketika selesai melakukan transaksi di bank,” tambahnya.

Dengan adanya MoU ini, lanjut Kapolres, kedepannya pengamanan Perbankan di Kota Blitar tentunya bisa lebih maksimal. Karena kesepakatan yang diinisiasi bersama tersebut mempunyai arti penting dalam menjaga keamanan, Perbankan sebagai leading sector ekonomi harus melayani masyarakat dibidang keuangan, dan Polri sendiri harus menjaga keamanan dengan melakukan pengamanan dan pengawalan sehingga tugas-tugas perbankan dapat berjalan dengan lancar dan aman.


Kapolres juga menambahkan, selain diadakannya kerja sama dalam bidang pengamanan, mungkin ke depannya dapat bekerja sama tentang peningkatan kesejahteraan anggota, seperti payroll (daftar gaji), perumahan dll.

“Semoga dengan adanya kerja sama ini, Kami harapkan dapat meningkat di kemudian hari. Bukan hanya dibidang kemanana, melainkan juga dalam bidang kesejahteraan,” ujarnya.