Blitar, Proklamatornews – Polres Blitar Kota menggelar acara sosialisasi dengan tema media sosial sebagai sarana pendukung pelaksanaan pilkada kota/ kabupaten tahun 2020 man dan damai tanpa adanya isu hoax sesuai dnegan UU ITE yang berlaku pada hari Senin (30/11/2020) di Rumah Makan Bu Mamik Blitar.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah nitizen dan youtuber Blitar raya sejumlah 30 orang. Adapun sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Wakapolres Blitar Kota KOMPOL Nur Halim, Dinas Keminfo Kota Blitar diwakili oleh kasi persandian dan keamanan informasi, Andi Abimayu, S.T dan Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Ardi Purboyo S.H.,S.I.K.

Kasat Intelkam Polres Blitar Kota AKP Sonhaji menjelaskan bahwa sosialisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka mencegah munculnya hoax dalam proses tahapan pilkada yang sudah memasuki tahap inti. “Sejak beberapa minggu bterkahir tensi politik sudah meningkat, sehingga acara ini adalah upaya membangun kondusifitas dalam proses pemungutan suara, penghitungan hingga penetapan agar bejalan damai dan sehat,” jelasnya.